Memotong & Mengukir Peta Kota dengan Laser (Adobe Illustrator)

Pelajari cara membuat dan menyiapkan karya seni peta kota di Adobe Illustrator untuk digunakan dalam pemotongan dan pengukiran dengan laser.

Peta kota yang diukir atau dipotong dengan laser yang pembuatannya mudah dan cepat akan menjadi tambahan baru yang bagus untuk produk yang diukir dan dipotong dengan laser populer Anda. Buat peta kota lokal Anda sendiri dan ukir dengan laser di atas talenan, ubin marmer, dan meja kecil, atau buat versi potong laser dengan menggunakan kertas, kayu, dan akrilik atau gantung sebagai seni dinding - kemungkinan dan kombinasi bahan tidak terbatas!

Catatan: Tutorial ini juga tersedia untuk CorelDRAW.

Tangkapan Gambar Peta Kota

  1. Mulailah dengan membuka snazzymaps.com untuk membuat peta khusus untuk pengukiran atau pemotongan dengan laser. Tidak diperlukan pembuatan akun, tetapi jika Anda tertarik untuk membuat peta yang berbeda untuk pelanggan atau teman, mendaftar akan memberi Anda kemampuan untuk menyimpan lokasi peta dan gaya khusus untuk digunakan nanti, dan jangan khawatir, semuanya gratis!

  2. Setelah Anda berada di situs web Snazzy Maps, klik tombol Build a Map di dekat bagian atas halaman.

  3. Sekarang Anda siap membuat peta kustom. Mulailah dengan mengklik tombol Choose a Snazzy Maps style di bawah Style.

  4. Di kolom Search (Cari) ketikkan Epilog dan kemudian klik tombol Cari.

  5. Pilih gaya “Epilog Laser – Memotong Peta dengan Laser” di bagian hasil dengan mengklik pilihan, lalu klik Apply Style (Terapkan Gaya) di bagian bawah halaman.

  6. Sekarang klik opsi Size & Location (Ukuran & Lokasi) pada panel Build a Map (Bangun Peta).

  7. Di bagian Size (Ukuran), ubah opsi Height (Ketinggian) menjadi 100%.

  8. Di bagian Center Location (Lokasi Pusat), klik tombol "Or search for a location (Atau cari lokasi)" di bawah koordinat lintang dan bujur.

  9. Isi nama kota dan tekan Enter, atau pilih kota Anda dari pilihan tarik turun sebelumnya.

  10. Di bagian Tingkat Zoom, atur Zoom menjadi 13, kemudian klik Terapkan Perubahan. Ini mungkin perlu disesuaikan dengan ukuran keseluruhan kota tempat Anda bekerja dan potongan yang ingin Anda capai. Anda dapat menyesuaikan Level Zoom nanti, dengan menggunakan roda gulir dengan mouse berada di atas layar peta.

  11. Kita tidak akan menggunakan bagian Markers untuk peta ini, tetapi kami akan menunjukkan penggunaan Markers ini barangkali berguna bagi Anda. Klik pada bagian Markers dan kami akan memberikan tur singkat dan gambaran cara penggunaannya.

  12. Bagian Markers mencakup Name, Location, dan gaya Icon yang dapat digunakan untuk menambahkan lokasi khusus ke peta Anda. Kita dapat menambahkan penanda untuk rumah, restoran favorit, lokasi pernikahan, dll. untuk menambahkan tingkat personalisasi tambahan.

  13. Klik batal untuk kembali ke bagian Marker.

  14. Selanjutnya klik bagian Advanced Settings (Pengaturan Lanjutan).

  15. Sebagian besar pengaturan di bagian ini berlaku untuk menggunakan peta di situs web, sehingga Anda dapat mengabaikan sebagian besar pengaturan. Di bawah bagian Controls, klik tombol di sebelah Hide all controls – ini akan membuatnya lebih mudah untuk menangkap gambar peta. Kemudian klik Apply Changes.

  16. Sekarang klik pada tombol Hide Panel di sisi kanan panel Build a Map.

  17. Pada titik ini kami siap untuk mengambil gambar peta, yang nantinya akan kami bawa ke Adobe Illustrator dan jiplak vektor.

  18. Buka aplikasi Snipping Tool Windows.

  19. Pilih opsi New.

  20. Kemudian klik dan seret dari atas bagian peta pada layar untuk membuat tangkapan Snip (tangkapan layar) peta.

  21. Kemudian klik opsi Save Snip (Simpan Snip) (Ikon disket) di dekat bagian atas layar.

  22. Beri nama file dan pilih opsi .PNG dari menu tarik turun Save as type, lalu klik Save. (Catatan: format file .PNG akan memberi Anda gambar terbaik, dengan sedikit kompresi, untuk penjiplakan vektor di Illustrator.)

  23. Untuk menyelesaikan peta untuk pengukiran atau pemotongan laser dengan sistem Epilog Laser Anda, kami akan menggunakan Adobe Illustrator untuk membuat jiplakan vektor cepat dari gambar tangkapan layar kami, menambahkan bingkai, dan teks nama kota ke bingkai.

Vector Trace - Adobe Illustrator (Windows)

  1. Dengan Adobe Illustrator terbuka dan halaman yang baru dibuat, mulailah dengan memilih opsi Place dari menu File di bagian atas halaman (Ctrl + Shift + P).

  2. Menggunakan jendela browser file, navigasikan ke tempat Anda menyimpan Snip peta, klik file .PNG, dan kemudian tombol Place.

  3. Klik di mana saja pada halaman untuk Menempatkan (Place) karya.

  4. Dengan karya masih dipilih, buka panel Image Trace dengan mengklik Window dari menu di bagian atas halaman, lalu klik Image Trace.

  5. Pada Image Trace Panel ubah pengaturan berikut:

    1. Ubah Preset menjadi logo Black and White (ini akan berubah menjadi Custom ketika Anda mulai mengedit pengaturan lain)

    2. Tetapkan Threshold menjadi 150

    3. Klik Advanced untuk membuka opsi Advanced

    4. Tetapkan Paths menjadi 100%

    5. Tetapkan Corners menjadi 100%

    6. Tetapkan Noise menjadi 1 px

    7. Dan aktifkan Ignore White

  6. Kemudian klik tombol Expand, di dekat bagian atas layar di Control Bar, untuk menyelesaikan pratinjau langsung Image Trace.

  7. Sekarang kami akan membuat bingkai yang mengelilingi peta menggunakan Rectangle tool.

  8. Pilih Rectangle Tool (M) dan gambar bujur sangkar yang tumpang tindih dengan peta kota. Pastikan bujur sangkar berada di dalam batas luar peta.

  9. Dengan Rectangles masih dipilih, ubah warna Fill Rectangle menjadi none, dan Stroke menjadi hitam dengan menggunakan opsi Control bar di bagian atas layar.

  10. Buka panel Stroke (Ctrl + F10) dengan memilih Window / Stroke dari menu di bagian atas layar, kemudian ubah Weight garis menjadi 0,75 in (atau 54 pt), pilih Align Stroke menjadi Outside,di sebelah Align Stroke.

  11. Sekarang kami akan membuat bingkai untuk teks kota. Pilih Rectangle tool dan gambarlah bujur sangkar mulai dari sudut bawah bagian dalam bingkai yang dibuat di sekitar peta kota. Kemudian pindahkan bagian atas bingkai teks bujur sangkar agar tumpang tindih dengan bagian bawah bingkai peta. Bujur sangkar ini akan menjadi bingkai untuk teks kota.

    (Catatan: Mungkin akan membantu untuk mengaktifkan Panduan Cerdas dengan Snap to Point diatur ke untuk untuk langkah ini untuk membuat menyelaraskan bujur sangkar lebih mudah.)

  12. Berikutnya kami akan membuat teks kota. Menggunakan jenis huruf dengan jenis huruf ringkas tebal akan bekerja dengan baik untuk desain ini, jadi kami akan menggunakan Helvetica Condensed Black untuk contoh kali ini. Mulailah dengan memilih text tool, klik kotak pencarian Font Name pada bilah Kontrol di bagian atas layar, dan ketikkan "Helvetica Condensed Black", lalu tekan Enter. Jika Anda tidak memiliki Helvetica, Arial atau Myriad Pro bisa dijadikan alternatif yang baik.

  13. Dengan Type tool masih dipilih, klik di dalam bingkai teks yang Anda buat pada langkah sebelumnya, lalu ketikkan nama kota dengan huruf besar semua, dan sesuaikan ukurannya sehingga ada sekitar 5" sampai 1" ruang antara teks dan bingkai di kedua sisi teks. Kemudian posisikan teks sehingga bagian atas teks sedikit tumpang tindih dengan bagian bawah bingkai peta.

  14. Sekarang buat salinan teks kota dan seret ke samping. Kami akan menggunakan salinan teks kota untuk menambahkan kembali ekor koma ke karya setelah kami Menyatukan (Unite) teks dengan bingkai pada langkah sebelumnya.

  15. Dengan teks yang masih dipilih, ubah teks menjadi garis besar dengan memilih Type / Create Outlines (Ctrl + Shift + O) dari menu di bagian atas layar.

  16. Gunakan Direct Selection Tool untuk memilih bingkai teks dan seret bagian bawah bingkai ke atas untuk menumpuk bagian bawah objek teks.

  17. Selanjutnya, kami akan memberi garis bentuk bingkai dengan memilih frame peta dan garis bingkai teks dengan Selection Tool. Dengan Selection Tool dipilih, tahan tombol Shift, lalu klik pada kedua frame. Sekarang pilih Object / Path / Outline Stroke dari menu di bagian atas layar untuk mengubah goresan menjadi objek dengan garis bentuk.

  18. Dengan semua objek untuk peta kota selesai, yang tersisa hanya Menyatukan (Unite) objek. Mulai dengan menggunakan Selection Tool untuk memilih semua objek peta kota, kemudian buka Panel Pathfinder dengan pergi ke Window / Pathfinder (Ctrl + Shift + F9).

  19. Pada Panel Pathfinder, di bawah Shape Mode klik opsi Unite untuk menggabungkan semua objek vektor.

  20. Sebagai detail terakhir, kami akan menambahkan kembali ekor koma, dengan menggunakan fitur Exclude. Mulailah dengan menghapus semua karakter kecuali koma dari salinan teks kota yang Anda buat pada langkah sebelumnya.

  21. Kemudian pilih koma dan ubah koma menjadi garis bentuk dengan memilih Type / Create Outlines (Ctrl + Shift + O) dari menu di bagian atas layar.

  22. Klik dan tahan pada Pen Tool pada panel Tools untuk membuka opsi alat tersembunyi, lalu pilih opsi Delete Anchor Point Tool.

  23. Sekarang klik pada 3 node teratas dari koma untuk menghapus bagian atas koma, dan hanya meninggalkan ekor koma.

  24. Dengan Selection Tool, pindahkan ekor koma tepat di bawah koma yang melekat pada bingkai peta kota.

  25. Pilih kedua karya peta kota dan ekor koma, dengan Selection Tool, dan pada panel Pathfinder, di bawah Shape Modes klik opsi Exclude untuk mengeluarkan objek dari bingkai.

  26. Pada titik ini jika Anda ingin mengukir karya seni, Anda sudah selesai. Jika Anda ingin memotong versi peta, ubah warna Fill menjadi None, ubah Stroke Color menjadi Hitam, lalu atur Stroke Weight 001”untuk memotong dengan sistem Laser Epilog Anda.



Tertarik dengan mesin Epilog Laser? Isi formulir di halaman ini untuk mendapatkan brosur lini produk lengkap dengan sampel yang diukir dan dipotong, atau hubungi nomor di bawah ini untuk informasi selengkapnya.


Telepon: (62) 21221 - 889 - 40

Dapatkan Brosur & Sampel Gratis

Dapatkan brosur dan sampel, serta dapatkan lebih banyak informasi dari kami atau distributor lokal Anda.

*
*
*
*


Halaman Populer

help desk software
Portions of this page translated by Google.