Halo dan selamat datang lagi di studio Epilog! Dalam proyek ini kami akan membuat papan tanda akrilik berlapis menggunakan lembaran akrilik beraneka warna. Tonton video di atas atau ikuti proyek di bawah ini untuk mempelajari alur kerja kami untuk memotong serangkaian lapisan dan cara melakukan kiss-cutting kertas perekat yang dilekatkan pada akrilik.

Mesin Epilog Laser unggul dalam memotong bentuk kompleks dengan cepat dari lembaran material. Proyek ini menunjukkan cara sederhana namun efektif untuk mengambil bentuk-bentuk itu dan menciptakan kedalaman yang benar-benar menjadikan sebuah karya menonjol.

Unduh Grafis

Bahan yang Dibutuhkan


Kami menggunakan Fusion Pro 32 80 watt:

Pemotongan Akrilik

Vektor // Kecepatan 12% // Daya 100% // Frekuensi 100%

Pemotongan Akrilik & Kertas Berperekat (Gabungan)

Vektor // Kecepatan 10% // Daya 100% // Frekuensi 100%

Melakukan Kiss Cutting Kertas Berperekat

Vektor // Kecepatan 20% // Daya 10% // Frekuensi 100%


Memulai

Untuk proyek ini, kami akan menggunakan Fusion Pro 32 dengan tabung laser 80 watt, dan meja vektor gaya slat opsional, yang sempurna untuk memotong bentuk besar lembaran akrilik.

Dalam Adobe Illustrator, kami telah membuat maket 3D tentang penampakan akhir proyek kami nantinya, dengan menggunakan fitur 3D / Bevel dan Extrude dari Illustrator. Membuat maket digital 3D seperti ini adalah cara yang bagus untuk mengembangkan bukti konsep untuk proyek Anda. Meskipun bukan langkah yang diharuskan, ini memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan seperti apa bentuk akhir Anda sebelum beralih ke tahap produksi di laser.

Kami sudah menyiapkan layer seperti garis potong, diwarnai agar sesuai dengan lembaran akrilik kami. Sebelum mencetak ke Rangkaian Perangkat Lunak Epilog, kami akan memastikan bahwa kami telah menonaktifkan layer dalam Adobe Illustrator yang tidak ingin kami cetak. Lalu kami akan memusatkan semua garis potong ke artboard. Ini akan menyederhanakan alur kerja begitu kami berada di Rangkaian Perangkat Lunak. Cetak file ke Rangkaian Perangkat Lunak.

Menetapkan Pengaturan dan Alur Kerja

Kami akan mulai dengan mengimpor pengaturan pemotongan akrilik 1/8" dari basis data bahan Rangkaian Perangkat Lunak. Kmai akan mengklik tombol "Import Material Settings" dalam Process, kemudian memilih opsi "Cutting 1/8" (3mm)" dari bagian Acrylic pada tab Vector.

Rangkaian Perangkat Lunak menerapkan pengaturan pada Proses kami.

Pengaturan Pemotongan (Akrilik)
Machine: 80-Watt CO2 Fusion Pro
Kecepatan12 % Power100 % Frekuensi100 %
(Be sure to check the recommended materials settings in your machine's manual.)

Selanjutnya, kami akan menetapkan Process Type menjadi "Off". Kami akan membagi Process ini ke dalam masing-masing layer, dan mengatur Process Type menjadi "Off" sebelum pemisahan akan mengatur default setiap layer menjadi Off. Ini akan menjadikan lebih mudah untuk mengaktifkan setiap proses secara individual untuk mencetak ke laser.

Untuk memisahkan kelompok garis potong berdasarkan warna, klik tombol Color di sebelah Split by: dalam opsi proses. Ini akan memisahkan semua garis potong berwarna kami ke dalam proses terpisah, sambil tetap mempertahankan pengaturan bahan dan Process Type yang kami terapkan sebelumnya.

Selain itu, gunakan fitur Merge untuk mengelompokkan kembali garis potong teks dengan layer hijau gelap kami agar dua layer papan tanda ini dikelompokkan. Kami akhirnya akan mengirimkannya ke laser secara bersamaan.

Rangkaian Perangkat Lunak Epilog memungkinkan kami untuk memberikan nama unik untuk setiap Process dalam pekerjaan kami, jadi sebelum kami mulai memotong akrilik untuk papan tanda, kami akan mengganti nama setiap Process menjadi warna akrilik yang akan kami potong. Meskipun bukan langkah yang diharuskan, ini akan memudahkan pengerjaan Processes saat kami mengirimnya ke laser. Dengan semua Processes yang sudah diganti namanya, kami sekarang siap mulai memotong di laser.

Untuk mengirim potongan pertama kami ke laser, cukup ubah Process Type dari Off ke Vector. Kami akan mulai dengan proses akrilik Green kami.

Mencetak Layer

Pastikan untuk memfokuskan laser ke bahan dan posisikan garis potong di dalam Rangakain Perangkat Lunak sehingga cocok dengan lembaran akrilik. Kemudian pilih "Cetak" untuk mengirim garis potong ke laser. Di laser, pilih pekerjaan dan tekan tombol Go.

Setelah kami selesai memotong lembaran akrilik pertama kami, kami akan mengulangi proses ini sampai semua lapisan dan potongan yang kami butuhkan untuk menyusun papan tanda kami terpotong. Untuk setiap lembar akrilik, atur Process Type dari layer yang ingin Anda potong menjadi "Vector" dalam Rangkaian Perangkat Lunak, dan pastikan semua layer lain diatur ke "Off". Kemudian cetak ke laser.

Memotong Lapisan Atas

Untuk lapisan akrilik terakhir, kami akan mencetak teks dan Process akrilik hijau tua. Kami akan menggunakan kertas putih tahan lama dengan bagian belakang berperekat dan teknik kiss-cut overlay pada permukaan akrilik hijau tua untuk membuat huruf putih untuk papan tanda kami.

Kami akan melepas bahan pelapis dari sisi mengkilap akrilik hijau tua.

Kemudian, kami akan melepas lapisan kertas perekat dan melekatkannya ke permukaan akrilik hijau tua kami, menempelkan di lokasi teks kami.

Kembali di Rangkaian Perangkat Lunak, kami akan menyesuaikan pengaturan kecepatan dan daya untuk potongan utuh akrilik hijau dan potongan kiss cut overlay kertas.

Kami akan menggunakan Kecepatan 10%, Daya 100%, dan Frekuensi 100% untuk potongan penuh kami yang akan melewati kertas perekat dan akrilik.

Pengaturan Pemotongan (Akrilik & Kertas Berperekat)
Machine: 80-Watt CO2 Fusion Pro
Kecepatan10 % Power100 % Frekuensi100 %
(Be sure to check the recommended materials settings in your machine's manual.)

Kami akan menggunakan Kecepatan 20%, Daya 10%, dan Frekuensi 100% untuk pemotongan kiss cut huruf putih kami. Potongan kiss cut akan memotong hanya kertas perekat putih tanpa memotong akrilik hijau gelap, memungkinkan kami untuk mengupas sisa kertas putih. Cetak pekerjaan ke laser, pilih di mesin, dan tekan Go.

Pengaturan Kiss Cutting (Kertas Berperekat)
Machine: 80-Watt CO2 Fusion Pro
Kecepatan20 % Power10 % Frekuensi100 %
(Be sure to check the recommended materials settings in your machine's manual.)

Perakitan

Selanjutnya, kelupas kelebihan kertas stiker putih sampai meninggalkan teks saja.

Kini, dengan selesainya semua lapisan akrilik, kami akan melakukan dry fit cepat untuk memastikan lapisan siap untuk perakitan akhir.

Kami akan melepas semua sisa bahan pelapis dari setiap lapisan akrilik.

Kemudian kami akan merekatkan lapisan menjadi satu dengan lem cyanoacrylate (CA).

Dengan penempatan lapisan terakhir, jadilah: papan tanda akrilik unik berlapis yang dibuat dengan Epilog Laser.


Di mana Anda dapat menggunakan dan/atau menjual papan tanda akrilik kustom yang dipotong dengan laser?

  • Ke bisnis lokal
  • Untuk perusahaan atau sekolah Anda
  • Untuk papan penunjuk arah
  • Pajangan museum dan pameran


Dapatkan Brosur & Sampel Gratis

Dapatkan brosur dan sampel, serta dapatkan lebih banyak informasi dari kami atau distributor lokal Anda.

*
*
*
*


Halaman Populer

help desk software
Portions of this page translated by Google.