Bagaimana Laser Dapat Memerangi Pemalsuan

Tanda yang dihasilkan laser dapat membantu mengamankan industri yang rentan.

Alat penepat dengan tag identifikasi yang diukir

Pemalsuan adalah hal besar di dunia elektronik yang dilakukan dalam berbagai cara dan berbagai metode. Ini adalah ancaman yang menjalar ke setiap bagian rantai pasokan, dari produsen ke pemasok hingga pengguna akhir. Ini juga merupakan ancaman yang berkembang, menurut laporan tahun 2017 yang diterbitkan oleh Asosiasi Merek Dagang Internasional (International Trademark Association/INTA) dan Kamar Dagang Internasional (International Chamber of Commerce), yang mencatat bahwa nilai ekonomi global dari pemalsuan dan privasi dapat mencapai $2,3 triliun pada tahun 2022, beserta tambahan $1,9 triliun terkait biaya dampak sosial dan ekonomi yang lebih luas.

Ada beberapa cara untuk melawan pemalsuan, tentu saja, termasuk membandingkan komponen ke basis data online, berkomitmen dengan hanya menggunakan vendor yang dikenal dan sebagainya. Namun, mungkin tidak ada tindakan antipemalsuan yang lebih cepat dan nyata selain mengukir bagian asli dengan tanda unik dan dapat diidentifikasi, seperti yang dapat Anda capai dengan sistem Epilog Laser.

Bagian logam yang diukir dengan CerMark di dalam mesin laser CO2 Epilog.
Mata bor yang diukir dengan CerMark di dalam mesin laser CO2 Epilog.

Memang, salah satu penggunaan paling penting dari pengukiran laser adalah kemampuannya untuk menambahkan secara permanen nama, nomor seri, logo perusahaan, atau tanda pengidentifikasi lain untuk hampir semua jenis bahan yang ada - termasuk kebanyakan bahan yang digunakan pada produksi elektronik. Berkat resolusi sistem pengukiran Epilog yang tinggi (hingga 1.200 dpi), tanda berkualitas tinggi juga mampu dibuat dalam parameter dimensi yang sangat kecil. Sangatlah mungkin untuk menandai semuanya mulai ponsel atau laptop yang dipasok perusahaan hingga papan PCB, wafer silikon, dan bagian semikonduktor.

Selain merek yang dapat disesuaikan, sistem Epilog juga mendukung kode identifikasi unik (UID) dalam bentuk kode batang, kode matriks data, dan teks yang dapat terbaca manusia. Hal ini diperlukan untuk identifikasi, keterlacakan, dan akuntabilitas pembelian properti pemerintah A.S., dan dapat diterapkan secara langsung baik ke bagian individu atau tag yang tidak dapat dilepaskan yang menempel ke item. Di Uni Eropa, penandaan CE adalah indikator standar bahwa suatu produk memenuhi persyaratan penting; diamanatkan untuk berbagai macam produk keluarga, termasuk elektronik, penandaaan ini juga dapat diproduksi oleh sistem Epilog.

Tanda CE
Pelat sirkuit kecil diukir dengan mesin laser serat Epilog.

Pemalsuan adalah masalah tersembunyi dalam lanskap produksi saat ini, dan tidak ada alat tunggal yang dapat menangani semua aspeknya. Tetapi, pengenalan sistem laser pada setiap tahap dalam rantai pasokan dapat mewakili solusi elegan dan hemat biaya yang akan sangat membantu untuk membuat kepemilikan lebih aman, komponen lebih dapat dipercaya, dan bisnis lebih stabil. Selain itu, integrasi sistem yang tepat merupakan langkah penting menuju dunia yang lebih aman dan lebih pasti.

Untuk informasi selengkapnya mengenai penggunaan mesin laser untuk membuat tanda identifikasi, hubungi kami untuk menyiapkan demonstrasi bersama distributor di area Anda.



Perlu bantuan untuk memberantas pemalsuan di industri Anda? Sebuah mesin laser bisa jadi adalah jawabannya. Isi formulir di halaman ini untuk mendapatkan brosur lini produk lengkap dengan sampel yang diukir dan dipotong, atau hubungi nomor di bawah ini untuk informasi selengkapnya.


Telepon: (62) 21221 - 889 - 40

Dapatkan Brosur & Sampel Gratis

Dapatkan brosur dan sampel, serta dapatkan lebih banyak informasi dari kami atau distributor lokal Anda.

*
*
*
*


Halaman Populer

help desk software
Portions of this page translated by Google.