Laser cut clear acrylic letter 'E'

Jenis-Jenis Akrilik

Sebelum mulai bereksperimen dengan akrilik pada laser Anda, penting untuk memahami berbagai jenis substrat ini. Sebenarnya ada dua jenis akrilik yang cocok untuk digunakan dengan laser: cor dan terekstrusi.

Lembaran akrilik cor dibuat dari akrilik cair yang dituangkan ke dalam cetakan yang dapat diatur menjadi berbagai bentuk dan ukuran. Ini adalah jenis akrilik yang digunakan untuk sebagian besar penghargaan yang Anda lihat di pasaran. Akrilik cor sangat ideal untuk ukiran karena berubah menjadi warna putih buram ketika diukir. Akrilik cor dapat dipotong dengan laser, tetapi tidak akan menghasilkan tepi yang berpoles api. Bahan akrilik ini lebih cocok untuk pengukiran.

Jenis akrilik lainnya dikenal sebagai akrilik terekstrusi, yang merupakan bahan potong yang sangat populer. Akrilik terekstrusi dibentuk melalui teknik produksi dengan volume yang lebih tinggi, sehingga biasanya lebih murah dari pada cetakan, dan bereaksi sangat berbeda dengan sinar laser. Akrilik terekstrusi akan terpotong dengan bersih dan halus serta akan memiliki tepi yang terpoles api ketika dipotong dengan laser. Tetapi ketika diukir, alih-alih tampilan buram Anda akan menghasilkan ukiran yang jelas.

Memotong Akrilik dengan Laser

Untuk mencapai hasil terbaik saat memotong akrilik terekstrusi, Anda harus meninggikan material sehingga tidak menyentuh meja potong. Ini akan sangat mengurangi pantulan belakang dan terjadinya tanda kotak pada material setelah dipotong dengan laser.

Meja Pin Epilog adalah aksesori yang sempurna untuk membantu Anda mendapatkan potongan sempurna pada akrilik terekstrusi. Perangkat praktis ini memungkinkan Anda untuk menaikkan dan menjadi tumpuan akrilik Anda demi kualitas yang lebih baik. Meja Pin menggabungkan pin yang dapat digerakkan yang dapat ditempatkan di mana pun di sepanjang kisi meja dengan jarak lubang satu inci (25,4 mm). Akrilik dinaikkan dan ditumpu di lokasi tempat laser tidak akan memotong, yang membantu menghilangkan pantulan belakang. Meja Pin juga memungkinkan Anda untuk menempatkan pin untuk mendukung bagian kecil atau rumit yang biasanya jatuh dari pola pemotongan.

Seberapa tebal akrilik yang bisa Anda potong?

Ini akan bergantung pada watt pemotong laser Anda.

Sistem Epilog 30 atau 40 watt akan memotong akrilik setebal hingga seperempat inci. Semakin Anda menambah watt, Anda akan dapat meningkatkan ketebalan yang bisa Anda kerjakan. Mesin 50 atau 60 watt memungkinkan Anda memotong akrilik dengan ketebalan mendekati 3/8, dan sistem 75 atau 120 watt akan memungkinkan Anda memotong dengan ketebalan mendekati 1/2" atau mungkin 3/4" dengan dua kali lewatan.

Kecepatan Pemotongan Laser

Memotong akrilik biasanya paling baik dicapai dengan kecepatan yang relatif lambat dan daya tinggi. Proses pemotongan ini memungkinkan sinar laser untuk melelehkan tepi akrilik dan pada dasarnya menghasilkan tepi yang berpoles api.

Saat ini, ada beberapa produsen akrilik yang memproduksi berbagai akrilik cor dan ekstrusi yang menampilkan warna, tekstur, dan pola yang berbeda. Dengan begitu banyak variasi, tak heran akrilik menjadi bahan yang sangat populer untuk pemotongan dan pengukiran dengan laser.

Mengukir Akrilik dengan Laser

Sebagian besar, pengguna laser mengukir akrilik di sisi belakang untuk menghasilkan efek tembus pandang dari depan. Anda akan sering melihat tempilan ini pada penghargaan berbahan akrilik.

Lembaran akrilik biasanya disertai dengan lapisan pelindung di bagian depan dan belakang untuk mencegahn goresan. Kami sarankan untuk melepaskan kertas perekat pelindung dari bagian belakang akrilik sebelum pengukiran, dan membiarkan lapisan penutup pelindung di bagian depan untuk mencegah goresan saat menangani bahan. Jangan lupa untuk membalikkan atau mencerminkan karya Anda sebelum mengirim pekerjaan ke laser karena Anda akan mengukir sisi belakang.

Akrilik umumnya terukir dengan baik pada kecepatan tinggi dan daya rendah. Vntuk menandai akrilik tidak diperlukan daya laser besar, dan jika daya Anda terlalu tinggi, Anda akan melihat beberapa distorsi pada material.

Tertarik pada mesin laser untuk memotong akrilik?

Isi formulir di halaman ini untuk mendapatkan brosur lini produk lengkap dan sampel yang dipotong dan diukir dengan laser.

Siapa saja pemasok utama akrilik?

Anda dapat memperoleh akrilik cor dan ekstrusi dari sejumlah pemasok bahan. Berikut adalah beberapa sumber yang umum:

Temukan lebih banyak pemasok bahan dalam daftar Tautan Industri kami.

Tips Pemrosesan Laser Secara Umum untuk Akrilik

2) Pastikan untuk memilih jenis akrilik yang tepat untuk penggunaan Anda. Ingat, akrilik cor lebih baik untuk pengukiran, sedangkan akrilik ekstrusi lebih cocok untuk pemotongan dengan laser.

3) Tinggikan akrilik - dengan menggunakan Meja Pin Epilog atau pendukung lainnya - untuk meniadakan pantulan belakang.

Apa jenis proyek akrilik yang bisa Anda buat?

Akrilik adalah bahan yang tahan lama dan praktis untuk pemrosesan laser. Keragaman warna dan tekstur membuat bahan ini ideal untuk semua jenis hal:

  • Papan tanda titik pembelian
  • Papan tanda arah
  • Anting/liontin/kancing
  • Containers/boxes
  • Cake/cupcake toppers
  • Custom awards
  • Holiday ornaments
  • And much more!
All Applications
help desk software
Portions of this page translated by Google.